Karya Putra-Putri Juwiter SMP DH PADAMARA, Dilounching

Oleh Annisa dan Lida
Sekolah kami mengadakan leunching perdana buletin Jatiswara yang merupakan hasil binaan dan kepedulian Kepala SMP DH Padamara, Ibu Hajjah Nurhayati Y, yang peduli dan rensphonsif membina dan menyambut exskul baru kami.

Dalam buletin ini karya-karya  semangat kami tertampung, semoga bisa jadi inspirasi ya untuk teman-teman yang lain.

Acara itu langsung dibarengi rapat komite membahas tentang perkembangan pendidikan di SMP Darul Hamidin, dan  sosialisasi ujian nasional tahun pelajaran 2015/2016,  acara berlangsung hari Sabtu, 21 /10/ 2015.

Kepala desa, ketua yayasan, komite, wali murid, dan masyarakat sangat antusias dengan hadirnya buletin Jatiswara SMP Darul Hamidin.

Pada hari itu sekolah menunjukkan kepada wali murid daftar nama siswa yang benar-benar mengikuti eskul, jadi para orang tua tau kalau anak-anak mereka pergi ke sekolah untuk mengikuti eskul atau hanya melihat-lihat teman-temannya saja.

Ibu kepala sekolah membahas tentang ini karena adanya siswa yang berbohong kepada orang tuanya, “Mereka mengatakan akan pergi ke sekolah untuk mengikuti eskul, tetapi nyatanya mereka pergi ke tempat lain,” kada Ibu Kepala.

Untuk hal itu ibu kepala sekolah menayangkan daftar-daftar  hari apa saja mereka mengikuti eskul. Alasan diberitahukan kegiatan eskul di Darul Hamidin supaya tidak adanya isu yang tidak baik tentang eskul di sekolah kami.

Sesudah itu, Kepala Desa  berpidato tentang SMP DH yang yang berhasil  mengeluarkan edisi perdana buletin Jatiswara (bulan kemarin) dan bagaimana kesuksesan alumni SMP DH yang kini menjadi orang-orang yang berguna, alumni yang masih menjadi pelajar, mendapatkan kelas unggulan yang sering disebut kelas Akselerasi.

“Ada juga yang mendapatkan bidikmisi di Universitas Hasanuddin, Universitas Mataram dan juga banyak alumni SMP DH yang masih mengenyam pendidikan tingkat menengah di SMA favorit,” Kata Kepala Desa.

Setelah kepala desa berpidato  lalu dilanjutkan dengan pidato  ketua yayasan SMP DH yang berkaitan dengan perkembangan pendidikan dan eskul di sekolah kami.

Beliau sangat mendukung adanya extrakulikuler kami yang terbaru bernama Jurnalisme Adiwiyata Bermitra (Juwiter).

[Semangat Juwiter, salam dari Annisa & Lida]