10 Bukit Terindah di Sembalun Lombok

Juwitor Sembalun (1). Bukit adalah bentuk wujud alam yang memiliki permukaan tanah yang lebih tinggi dari permukaan tanah di sekelilingnya. Bukit memiliki ketinggian relatif rendah dibandingkan dengan gunung.
Bukit dengan Perbukitan beda.

Perbedaan antara bukit dan perbukitan adalah jumlahnya. Perbukitan adalah rangkaian bukit yang berjajar di suatu daerah yang cukup luas. Berbeda dengan bahasa melayu secara umum. Dalam Bahasa Melayu, bukit juga dapat berarti gunung.

Dalam buku A Descriptive Dictionary of the Indian Islands and Adjacent Countries (1856), John Crawfurd menulis bahwa bukit dalam Bahasa Melayu sama dengan gunung dalam Bahasa Jawa, yaitu dataran yang tinggi.

Contohnya, pegunungan yang berjejer di Pulau Sumatera, dinamakan dengan Bukit Barisan.
Di Sembalun terdapat bukit-bukit indah yang tak kan pernah puas Anda kunjungi. Saking indahnya lo. Berikut ini adalah jenis bukit nan indah di Sembalun, Lombok Timur, NTB.

1. BUKIT PERGASINGAN

Bukit Pergansingan terletak di sebelah utara desa Sembalun, desa Sembalun Lombok Timur, NTB. Bukit pergansiangan memiliki ketinggian sekitar 1700 mdpl.  Bukit Pergasingan mulai terkenal di kalangan wisatawan sekitar beberap bulan lalu, atau tahun ini (2015). 

Bukit pergansingan popular karena indahnya. Perjalanan menuju kesana sangat menantang untuk di taklukkan. Sampai di bukit pergansingan Anda akan menikmati indahnya sunrise. Kemah di puncak Bukit Pergasingan menjadi alternatif agar bisa menikmati sunset dan sunrise. Suasana malam di Bukit Pergasingan juga sangat indah.

Ketika Anda sampai di Bukit Pergansingan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Indah. Dari Bukit pergansingan Anda akan melihat Sembalun dan sekitarnya seperti hamparan karpet permadani syurga yang siap untuk ditiduri. Tapi, ops, jangan sampai terjun lo. Bahaya.

Bersambung : Continue Reading